Senin, 22 April 2013

Tips Tentang Cara Menyembuhkan Insomnia

Cara Menyembuhkan Insomnia 

 Tips Tentang Cara Menyembuhkan Insomnia - Sebelum kita menjelaskan tentang cara menyembuhkan insomnia kita haruslah tahu apa insomnia itu. Penyakit Insomnia adalah kesulitan akan memulai tidur atau kesulitan dalam mempertahankan tidur (sering terjaga dari tidur dan tidak bisa Tidur kembali). Biasanya insomnia ini disebabkan karena adanya gangguan didalam waktu dan pada mekanisme tidur, dikarenakan perilaku kita yang tidak sehat, seperti seringnya begadang, tidak teraturnya jam tidur, dan mengkonsumsi sesuatu yang banyak mengandung kafein. Yang paling banyak mengandung kafein adalah rokok dan kopi.



Kami mempunyai beberapa tips tentang cara menyembuhkan insomnia yang dapat anda coba jika anda termasuk penderita insomnia.
  1. Hindari kafein dalam bentuk apapun setelah selesai makan siang (coklat, teh, cola, kopi, dan beberapa jenis minuman ringan apapun yang mengandung kafein). Ini merupakan sebuah pantangan untuk seorang imsomniak terutama untuk penderita insomnia akut.
  2. Jangan pernah anda tidur siang, walaupun anda sangatlah mengantuk. Dengan tidur siang anda sudah mengurangi waktu tidur anda pada malam hari.
  3. Mandi dengan air hangat dengan waktu yang cukup lama dan senyaman mungkin sebelum bersiap untuk tidur. Cara seperti ini dapat membantu menurunkan ketegangan pada otot-otot tubuh anda, dan anda menjadi sangat rilek sebelum tidur.
  4. Desain ruang tidur menjadi senyaman mungkin. Anda dapat menciptakan suasana yang gelap dan tenang. Mengunakan selimut dan bantal yang segar dan bersih dapat membantu anda mendapatkan ruangan tidur yang lebih nyaman.
  5. Janganlah biarkan diri anda terus-menerus memikirkan semua kecemasan anda, tentang kesalahan yang Anda lakukan pada waktu siang atau apapun itu yang dapat mengganggu ketenangan anda. Sekarang adalah waktunya anda tidur bukanlah waktu anda harus bekerja.
  6. Menghitung terus-menerus secara perlahan hampir mirip dengan kegiatan hipnotis. Dengan membayangkan citra yang monoton dan terus-menerus, biasanya akan membuat diri anda bosan dan pada akhirnya anda dapat tertidur.
  7. Dan langkah yang termasuk penting adalah dengan melakukan terapi refleksi yang akan dapat membantu anda mengendorkan ketegangan anda akibat rutinitas dan aktifitas anda, dan sudah terbukti dapat mampu untuk mengobati imsomnia yang sudah kronis.

1 komentar:

zaki dinul mengatakan...

nice info, kalo dari yg saya baca dari udoctor.co.id , Konsumsilah makanan yang mengandung potasium dan magnesium tinggi seperti pisang dan kacang almond. Buah pisang mempunyai kandungan triptofan yang bisa membuat anda lebih cepat tidur dan tidur nyenyak karena hormon otak anda lebih tenang. http://udoctor.co.id/gaya-hidup-sehat/insomnia-dan-solusinya-read-321.html?page=2

Posting Komentar

Silahkan Masukkan komentar Anda....Sebuah komentar lebih berarti dari pada tidak sama sekali.......

Artikel Lainnya

Loading...

Blogger news

Chat Box