Kamis, 25 Oktober 2012

Cara Memperbaiki USB Device Tidak Diakui di Windows

Apakah Anda mendapatkan "perangkat USB tidak diakui" error setiap kali Anda plug in mouse USB, keyboard, Flashdisk, Printer atau perangkat USB Lainnya? Saya suka USB dan memiliki 5 port di komputer saya sehingga saya dapat menghubungkan mouse, keyboard,printer, kamera,dll untuk semuanya sekaligus!

Namun, akhir pekan lalu, komputer saya berhenti mengenali perangkat USB saya! Hal yang aneh tentang hal itu adalah bahwa port USB saya tidak buruk kondisinya. karena semua Port USB saya masih berfungsi dengan baik sebelumnya. 
Jadi saya mulai dengan metode memperbaiki normal, termasuk menguninstall driver untuk perangkat saya dan menginstal ulang mereka. Itu tidak bekerja! Berikutnya saya mencoba System Restore berpikir bahwa mungkin saya telah terinstal sesuatu dan itu menyebabkan konflik dengan driver sistem USB. Itu tidak bekerja!
Langkah Kedua saya untuk memperbaiki masalah ini saya harus pergi ke Device Manager dan uninstall semua perangkat di bawah Controller USB. Restart komputer, diinstal ulang driver USB, tapi masalahnya MASIH tidak pergi!
Anda juga dapat melihat di Device Manager bahwa perangkat muncul sebagai "Unknown Device".

Jadi bagaimana saya akhirnya memperbaiki masalah ini? Nah, rupanya ini adalah solusi sederhana super yang saya dapat lakukan!Tidak perlu untuk mengedit, registri, uninstall driver, atau apa pun semacam itu.
Cukup ANDA CABUT SEMUA KABEL PADA POWER SUPPLY ANDA DIAMKAN SAMPAI SEKITAR 5MENIT,...KEMUDIAN PASANG KEMBALI KABEL KE POWER SUPPLY, Selesai...Ya cuma itu saja! 
Catatan :  motherboard adalah tempat semua perangkat keras komputer terhubung ke, termasuk port USB. Kadang-kadang motherboard perlu "reboot" juga karena sesuatu yang bisa salah, yaitu semua port USB Anda tiba-tiba berhenti bekerja. Mikroprosesor kecil pada motherboard akan reload driver dan port USB Anda harus kembali untuk mengenali semua perangkat!
Semoga Artikel ini bisa membantu memperbaiki  "Port USB/perangkat USB tidak diakui di Windows Anda" 


Artikel Lainnya

Loading...

Blogger news

Chat Box